Hindari Kulit Wajah Kering Selama Puasa

Hindari Kulit Wajah Kering Selama Puasa dengan 3 Produk Skin Care Melembapkan Berikut Ini!

Selama bulan Ramadhan selain persiapan diri dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi, area kulit juga tak lepas dari perhatian demi menjaganya tetap lembab sepanjang hari.

Kita semua tahu bahwa kekurangan cairan bisa mengakibatkan kulit kering. Itu sebabnya, kulit kering saat puasa selalu menjadi tantangan setiap tahunnya saat bulan Ramadan tiba.

Sudah tahukah Anda cara praktis mengatasinya? Kulit kering saat puasa memang pada dasarnya bukan hal yang berbahaya. Namun jika terus dibiarkan, kulit kering dapat membuat Anda merasa tidak nyaman. Perubahan ketebalan epidermis membuat kulit tidak terlindungi dan kelembabannya pun tidak terjaga. Ada beberapa tips mencegah kulit kering saat puasa. Anda dapat menerapkan tips ini untuk mendapatkan kulit sehat dan segar sepanjang Ramadan. Berikut tips mencegah kulit kering saat puasa

  1. Cukup komsumsi Air saat Sahur dan Berbuka

Jika tubuh kekurangan air dan hidrasi, atau kurang gizi, maka kulit akan terlihat kusam, kering dan dehidrasi. Menjaga kulit terhidrasi dengan minum banyak air sangat penting selama bulan Ramadan. Batasi minum kafein, teh dan soda karena mereka dapat memicu dehidrasi bagi tubuh. Dianjurkan untuk paling tidak minum 8-10 gelas air antara waktu buka puasa dan sahur. Sesekali cobalah untuk minum air detoksifikasi, seperti infused water dengan mentimun, mint, dan lemon. Ini akan melembabkan kulit secara instan dengan vitamin yang kuat. Anda akan mendapatkan vitamin B1, B2, B3, B5, B6, Asam Folat, Vitamin C, Kalsium, Besi, Magnesium, Fosfor, Kalium dan Seng serta nutrisi menyehatkan lainnya.

  1. Makan makanan yang sehat

Selalu pilih asupan buah dan sayuran selama bulan Ramadan. Sebagian besar buah-buahan dan sayuran mengandung 90% air yang akan membuat Anda tetap terhidrasi. Buah dan sayur juga menawarkan manfaat tambahan serat, vitamin, mineral, serta antioksidan. Kulit Anda pasti akan terlihat bersinar dari manfaat hidrasi dan nutrisi.

Selain itu jangan lupa untuk menyeimbangkan makanan dengan asupan protein seperti ikan, telur, ayam dan karbohidrat yang tidak diproses seperti Kentang atau ubi jalar. Batasi asupan makanan seperti keripik, makanan cepat saji dan banyak makanan kemasan. Batasi pula makanan asin dan pedas yang akan menimbulkan dehidrasi saat berpuasa.

  1. Istirahat yang cukup

Selama bulan Ramadhan, jadwal tidur Anda pasti berubah, karena Anda harus bangun lebih awal untuk makan sahur dan begadang untuk mengisi kalori dan nutrisi yang Anda lewatkan pada siang hari. Anda harus melakukan upaya untuk tidur sebanyak mungkin.

Jika jam kerja Anda mengizinkan, maka tidurlah setelah bekerja dan sebelum berbuka puasa untuk mencoba dan mendapatkan jam tidur 8 jam sehari sebaik mungkin. Istirahat yang cukup akan membantu  memperbaiki jaringan kulit dan otot pada tubuh Anda.

  1. Jangan lupakan perawatan kulit

Perawatan kulit selama Ramadhan juga sangat penting. Kulit kehilangan kelembaban karena kondisi lingkungan, produk skin care yang agresif dan pilihan gaya hidup yang buruk bahkan selain di bulan puasa. Cobalah untuk mengeksofiliasi dan melembabkan kulit secara teratur selama bulan puasa. Anda bisa menggunakan produk-produk dari Alzena Skincare seperti seperti dibawah ini :

  • Toner

Kandungan bahan ekstrak Chamomilla pada Toner Alzena dapat membantu melembabkan kulit sekaligus menenangkan. Anda bisa menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah dengan facial wash.

  • Serum

Produk yang satu ini memang mempunyai banyak sekali penggemar, seperti salah satu serum best seller dari Alzena yaitu Serum Gold. Selain memiliki kandungan gold particles yang dapat melembankan sekaligus membantu mengurangi kerutan halus diwajah, serum ini juga mengandung Niacinamide yang dapat membantu menerahkan wajah Anda.

  • Eye Cream

Perawatan pada bagian mata tentu tidak bisa sembarangan, karena area mata memiliki kulit yang tipis dan sensitif.  Kulit pada area mata memiliki struktur yang paling halus pada tubuh. Karena kulit mata sangat aktif, area sekitar mata adalah bagian pertama yang akan menunjukkan tanda-tanda stres dan penuaan.

Misalnya garis-garis halus dan kerutan. Cairan yang mengendap di bawah mata juga menyebabkan bengkak dan lingkaran hitam.

Untuk membantu mengatasi masalah ini Anda bisa menggunakan Eye Gel dari Alzena Skincare untuk menjaga kelembaban di area mata Anda. Sehingga teksturnya kan menjadi lebih halus dan lembab. Mengandung Aloe vera dan  moisturizer, produk ini mampu menghidrasi kulit daerah mata Anda secara optimal.

Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dari produk-produk yang saya sebutkan di atas, karena Produk-produk dari Alzena tersebut sudah memiliki sertifikat Halal dri MUI juga sudah terdaftar di BPOM.

 

Mari bergabung bersama kami Dapatkan harga khusus serta berbagai macam benefit lainnya. Dapatkan Pendapatan 2-4 Juta per bulan dengan mendaftar menjadi Agen atau Reseller ALZENA.CO.ID

Post Your Comment Here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di Website resmi Alzena Skincare, dapatkan produk yang berkualitas guna merawat kecantikan dan kesehatan kulit anda. Sudah memiliki BPOM dab bersertifikat halal. Dismiss