4 PENYEBAB MUNCULNYA JERAWAT DAN CARA MENGATASINYA

Jerawat  bisa datang kapan saja tanpa kita duga sebelumnya. Hal ini sering terjadi saat hormon dalam tubuh mengalami perubahan secara alami.

Produk by alzena.co.id
Produk by alzena.co.id

Kamu mungkin sering mendengar ketika orang bilang “masa puber” yang kerap terjadi pada umur remaja. Apalagi untuk wanita, hormonal acne sering ditandai dengan datang bulan yang selalu terulang siklus dan waktunya setiap bulan. Namun, sebelum kamu melakukan perawatan jerawat yang muncul, kamu harus tahu terlebih dahulu penyebab munculnya. Dengan begitu, kamu akan lebih tepat dalam menangani masalah jerawat tersebut. Beberapa penyebab jerawat yang perlu kamu ketahui

1. TIDAK MEMBERSIHKAN PONSEL SECARA TERATUR

Tanpa kamu sadari, layar ponsel sering kali menjadi tempat pertumbuhan bakteri. Apalagi biasanya setelah  melakukan panggilan telepon, keringat dan minyak sering menempel pada layar ponsel. Terlebih lagi, apalagi jika menaruh ponsel di tempat-tempat yang kotor hingga membawanya ke kamar mandi. Dengan tidak membersihkan layar  ponsel, kamu akan menumpuk bakteri pada kulit wajah yang menempel saat sedang menggunakannya. Dan kebiasaan seperti sering sekali terlupakan, lho. Hal ini seringkali menjadi penyebab jerawat muncul terus menerus. Untuk itu, sediakan tisu untuk mengelap layar ponsel yang akan kamu gunakan agar bakteri yang menyebabkan jerawat tidak bersarang di wajah.

2. ASUPAN MAKANAN YANG BURUK

Kamu sering lupa bahwa gaya asupan yang tidak sehat sangat memungkinkan untuk munculnya jerawat. Mulai dari makanan dan minuman yang berkadar gula tinggi hingga jenis makanan yang memiliki lemak tinggi sangat membuat tubuh rentan terhadap perubahan hormon. Dengan membatasi konsumsi makanan yang manis dan makanan berupa olahan, kamu dapat mengontrol terbentuknya jerawat. Selain makanan, minuman beralkohol dan berbagai minuman yang mengandung susu juga merupakan penyebab munculnya jerawat. Untuk itu saatnya kamu mengurangi makanan dan minum yang tidak sehat agar jrawatmu tidak tumbuh secara terus-menerus.

3. MENGGUNAKAN MAKE UP BERLEBIHAN

Menggunakan makeup memang tidak ada salahnya, hanya saja banyak dari kamu yang sering menggunakannya secara berlebihan. Maksudnya berlebihan bagaimana sih? Menggunakan makeup saat tidur, menggunakan makeup yang tidak sesuai dengan jenis kulit, menggunakan makeup dan peralatannya yang tidak pernah dibersihkan. Apalagi banyak yang salah kaprah dengan menggunakan makeup yang sangat tebal untuk menutup jerawat yang sedang muncul. Hal seperti itu akan menutup pori-pori sehingga menyumbat pori dan menyebabkan jerawat semakin meradang dan membandel. Apalagi jika kamu tidak mlakukan pembrsihan wajah secara maksimal. Gunakan makeup yang memiliki kandungan anti-bakteri seperti Salicylic Acid agar dapat menyamarkan sekaligus merawatnya.

4. SERING MEMENCET JERAWAT

Melakukan hal seperti memencet jerawat memang terasa memuaskan, namun itu merupakan hal yang salah. Dengan memencet jerawat, kamu hanya akan menjadikannya bertambah buruk. Sebab saat jerawat dipencet dan ditekan, sumbatan pada pori-pori kulit dapat masuk lebih dalam. Sehingga membuat proses penyembuhan lebih dalam dan meninggalkan acne scar (bopeng) yang mengganggu dan sulit dihilangkan. Untuk itu gunakan produk perawatan wajah yang dikhususkan untuk jerawat seperti serangkaian paket acne dari Alzena Skincare.

Produk-produk perawatan wajah khusus jerawat dari Alzena Skincare terdiri dari Milk Cleanser, Acne Skin Face Wash, Toner Acne, Sunscreen Cream Acne, Night Cream Acne dan Serum Acne. Salah satu kandungan yang terdapat pada produk ini yaitu Salicylic Acid dan Citric Acid yang mampu mengatasi jerawat membandel dan membuat kulit bebas kilap. Salicylic Acid juga sebagai antibakterial dan terbukti secara klinis untuk kulit lebih bersih. Caranya pemakaiannya sangat mudah dan nyaman, kamu bisa menggunakan serangkaian produk ini saat pagi dan malam hari.

Saat pagi hari kamu bisa memulai dengan menggunakan:

  1. Milk cleanser Acne sebagai First Cleanser
  2. Acne Skin Face Wash sebagai second cleanser
  3. Dilanjutkan dengan menggunakan Toner Acne
  4. Kemudian gunakan Sunscreen Cream Acne
  5. Kamu juga bisa menggunakan bedak tabur khusus jerawat

Untuk perawatan wajah pada malam hari :

  1. Milk cleanser Acne sebagai First Cleanser
  2. Acne Skin Face Wash sebagai second cleanser
  3. Dilanjutkan dengan menggunakan Toner Acne
  4. Kemudian gunakan Night Cream Acne
  5. Terakhir oleskan sedikit Serum Acne pada jerawat-jerawat yang membandel ataupun bagian-bagian jerawat yang akan tumbuh untuk mencegah dan mengurangi akibat dari peradangan kulit.

 

Karena dalam merawat jerawat yang membandel berserta komedo sangatlah dibutuhkan kesabaran dan komitmen, sebaiknya gunakanlah terus hingga jerawat sembuh dengan sendirinya. Hasil yang maksimal juga didapatkan jika kamu menjaga kebersihkan wajah secara teratur setiap hari pagi dan malam. Kami sarankan untuk membuat perawatan kulit berjerawatmu sangat sederhana karena dengan begitu kamu tidak perlu khawatir akan produk yang membuat kulit menjadi iritasi dan tersumbat karena menggunakan berbagai produk yang berat.

Kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan produk-produk dari Alzena Skincare, semua produknya sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI juga sudah terdaftar dalam BPOM.

Kamu bisa mendapatkan produk dari Alzena Skincare secara langsung dengan datang ke klinik Alzena yang sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Atau kamu juga bisa membeli secara online dengan menghubungi Admin Alzena yang akan membantumu untuk berkonsultasi dalam menentukan produk yang akan kamu gunakan nantinya.

 

Mari bergabung bersama kami Dapatkan harga khusus serta berbagai macam benefit lainnya. Dapatkan Pendapatan 2-4 Juta per bulan dengan mendaftar menjadi Agen atau Reseller ALZENA.CO.ID

 

 

Post Your Comment Here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di Website resmi Alzena Skincare, dapatkan produk yang berkualitas guna merawat kecantikan dan kesehatan kulit anda. Sudah memiliki BPOM dab bersertifikat halal. Dismiss